Selamat Datang

Terima kasih telah berkunjung ke blog pribadi ini, semoga anda tetap nyaman dalam berinternet dan selamat hingga mengakhiri pencarian anda.

Kamis, 22 September 2011

Akhirnya, Lulus Sidang Tugas Akhir

Hari ini, pada pukul 10.00 WIB segala perhatian aku pusatkan untuk mempersiapkan Sidang tugas akhirku. Rasanya segala daya dan upaya sudah aku lakukan untuk kelancaran sidang ini. Shalat malam, do'a-do'aku, Zikirku kepada Allah... semuanya begitu indah saat aku kembali mengenangnya malam ini. Aku bersyukur, Allah menunjukkan jalan yang begitu indah dan mulus di hadapanku. Hanya kepadamu lah Ya Allah, segala bentuk syukur dan kebahagian ini aku persembahkan. Berilah hamba-Mu ini kekuatan untuk selalu mensyukuri ni'matmu ya Allah....
1,5 Jam berlalu dalam sidang ini, Pak raimon, pak Syamsul dan pak Dedi bergantian menguji.. sebagian pertanyaan dapat aku  jawab dengan baik, sebagian lainnya kacau balau. Alhamdulillah, di akhir acara pak Raimon memanggilku dan aku dinyatakan lulus ujian sidang tugas akhir ini. sensasinya...???? Plonk.... rasanya.... ingin rasanya saat itu aku sujud Syukur, namun aku juga harus bersikap profesional, tak perlu terlalu menampakkan kegembiraanku.
Rasanya luruhlah segala kecemasan, ketakutan yang selama ini membayangiku. Alhamdulillahhh.... tak hentinya aku dengungkan di hatiku. muncul semua harapan yang selama ini tertutup akan bayang-bayang ketakutan. segera kukabari Bapak, ibu, adekku, mereka bersyukur. akhirnya selesai juga misiku kali ini, dan dapatkan gelar AMd dibelakang namaku. Pak raimon berkata, bahwa saat aku dinyatakan lulus, maka saat itulah aku mempunyai embel2 dibelakang namaku, Agus Sudiro, A.Md. sedangkan wisuda hanyalah "baraleknyo se"....
Aku sadari, ini bukanlah akhir dari perjuanganku, namun awal dari kehidupanku sendiri. dimana aku akan menjadi orang independent yang mulai akan memutuskan segalanya sendiri. Banyak hal ku lalui selama ini, dan itu seharusnya cukup untuk mendewasakanku, tapi biarkanlah untuk satu, dua hari ini kunikmati masa bahagia dalam hatiku. dengan tanpa mengurangi harapan-harapan ku yang lain.
harapanku ke depan, Semoga aku kan lebih menjadi insan yang berguna untuk keluarga, bangsa dan agama ini. Alhamdulillah..........

Tidak ada komentar: