Selamat Datang

Terima kasih telah berkunjung ke blog pribadi ini, semoga anda tetap nyaman dalam berinternet dan selamat hingga mengakhiri pencarian anda.

Selasa, 26 Oktober 2010

Isu Gempa

Isu-isu tentang akan terjadinya gempa besar melebihi 9 skala ritcher, yang terjadi di Padang benar-benar membuat warga Padang cemas. Tidak tahu darimana asalnya berita dan isu tersebut, namun yang pasti hal ini membuat aktivitas warga sedikit terganggu. Entah apa tujuan dari isu tersebut, apakah agar membuat warga waspada atau berasal dari gurauan-gurauan yang dianggap serius. Yang jelas, ketakutan jelas tergambar dari setiap masyarakat yang mendengar hal tersebut. Hal ini mungkin karena trauma akan gempa 30 September yang terjadi setahun lalu.

Isu tersebut diperkuat dengan kejadian malam tadi pukul 21.42 WIB, hari senin. Gempa 7,2 skala ritcher mengguncang pulau mentawai dan berpotensi tsunami setinggi 2 meter. Dikabarkan sampai saat ini 160 orang hilang, dan 34 meninggal dunia. Bahkan getarannya sampai di Padang, sehingga membuat warga Padang panik dan mengungsi ke daerah indarung dan sekitarnya. Kepanikan inilah mungkin hal yang tidak diinginkan dari isu-isu yang terjadi. Ketika muncuk kepanikan, maka orang akan melupakan ketenangan dalam menghadapi situasi genting. 
Sebenarnya isu-isu yang berhembus dimasyarakat seperti itu harus segera dinetralisir, karena akan berpengaruh terhadap keberlangsungan dari berbagai aspek dari Kota Padang sendiri.

Tidak ada komentar: