Selamat Datang

Terima kasih telah berkunjung ke blog pribadi ini, semoga anda tetap nyaman dalam berinternet dan selamat hingga mengakhiri pencarian anda.

Rabu, 20 Oktober 2010

Politik Kampus

Dunia politik memang sepertinya sudah berakar di setiap pemikiran manusia Indonesia. Politik untuk mencapai tujuannya semata, tidak sepenuhnya politik ini identik dengan segala sesuatu yang curang. Namun politik juga bisa berarti suatu metode atau cara untuk mencapai suatu tujuan. Politik bisa dilakukan oleh siapa saja, sebagai contoh adalah seorang yang berbohong berusaha mencari-cari cara agar kebohongannya tak terbongkar. maka dia telah berpolitik secara sederhana.

Yang agak disayangkan, adalah bahwa saat ini politik pun sepertinya telah merasuki otak intelek para mahasiswa. Area kampus yang seharusnya bebas politik dan kecurangan mulai bergeser mulai dimasuki roh partai itu. Mulai dari hal kecil seperti ketika ada kegiatan kecil untuk saling mengeluarkan pendapat, Sampai kepada Mubes yang umumnya dilanjutkan dengan pemilihan ketua. Semuanya seakan berlomba-lomba untuk menggolkan jagoannya. Bahkan terkadang nilai-nilai ilmiah seorang mahasiswa sudah tidak terlihat lagi demi mencapai tujuan itu.
Memang tidak bisa disalahkan akan adanya sistem baru dalam dunia kampus tersebut. Karena kampus adalah tempatnya belajar segala hal, Termasuk Politik.

Tidak ada komentar: